PENGUKUHAN LEMBAGA FISIP TANPA BEM DAN PMF

LPM NASIONAL FISIP - FISIP
PENGUKUHAN LEMBAGA FISIP TANPA BEM DAN PMF

[LPM NASIONAL] Pada hari Selasa (02/04/2024) telah diadakan pengukuhan sekaligus sharing session antar lembaga yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sayangnya, keberadaan Parlemen Mahasiswa FISIP (PMF) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP menjadi tanda tanya besar. Eksistensi Parlemen telah dipertanyakan sejak kongres kelembagaan FISIP yang tak kunjung usai hingga saat ini. Pertanyaan muncul mengenai apakah FISIP akan mampu berjalan tanpa kehadiran Parlemen dan BEM yang merupakan aktor utama dalam kehidupan kelembagaan tersebut.

 

Ketidakhadiran pengurus Parlemen dan BEM pada acara pengukuhan lembaga ini menimbulkan kebingungan di kalangan mahasiswa. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Parlemen dan BEM tidak tampak di hadapan para peserta. Tidak adanya pengurus Parlemen periode sebelumnya yang meninggalkan tanggung jawabnya juga menambah keraguan akan komitmen mereka terhadap kehidupan kelembagaan FISIP.

 

Dalam konteks ini, apakah FISIP akan dapat berjalan tanpa kehadiran Parlemen dan BEM yang merupakan lembaga-lembaga penting dalam menjaga sistem demokrasi dan keterwakilan mahasiswa. Dengan tidak adanya kehadiran mereka dalam pengukuhan lembaga, terutama dalam konteks Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang telah diadakan di fakultas lain dan terkoordinasi dengan baik, semakin mempertanyakan eksistensi Parlemen dan BEM di FISIP.

 

Kabar mengenai perkembangan kongres kelembagaan juga belum ada, meningkatkan kegelisahan di kalangan mahasiswa. Bahkan, pengurus Parlemen periode sebelumnya pun terlibat dalam apa yang disebut 'pelarian' dan meninggalkan tanggung jawab mereka.

 

Keberadaan Parlemen dan BEM dalam kehidupan kelembagaan FISIP sangatlah penting. Ketidakhadiran mereka pada acara pengukuhan lembaga dan ketidakpastian seputar kongres kelembagaan menimbulkan kekhawatiran mengenai masa depan FISIP. Untuk menjaga prinsip-prinsip demokrasi dan memastikan kepentingan mahasiswa terwakili dengan baik, perlu adanya tindakan yang diambil baik oleh pihak berwenang maupun mahasiswa sendiri. Hal ini bertujuan agar kelembagaan di FISIP dapat berfungsi dengan baik.

 

Penulis : LPM NASIONAL 

LPM NASIONAL FISIP - FISIP Rabu, 3 Apr 2024 - 5:26 pm

MUNGKIN KAMU SUKA

KISAH YANG KELAM TERULANG KEMBALI

Dahulu sekali, aku memiliki sebuah mimpi. Mimpi itu sederhana, yaitu bersekolah hingga S1. Ku jalani cerita di masa sekolahku, mulai dari TK ke SD, SMP…

LPM NASIONAL FISIP 2 bulan yang lalu
Ayat Ayat Kiri

Ideologi kiri selalu berpihak kepada rakyat

Bukan kepada elite oligarki kapitalis

Sudah berapa banyak suara rakyat yang sudah kau bungkam wahai tuan?

 

Ketika muda…

LPM NASIONAL FISIP 1 tahun yang lalu
UNIT KEGIATAN OLAHRAGA FISIP (UKOF) MENGADAKAN KEMBALI KEGIATAN GIAT RAMADHAN

[LPM NASIONAL] - Pada tanggal (15/03/2024) telah berlangsung pembukaan kegiatan Giat Ramadhan. Melalui wawancara bersama ketua panitia Giat Ramadhan, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)…

LPM NASIONAL FISIP 4 bulan yang lalu