AKSI 'BULLYING' TIDAK MENANDAKAN SESEORANG ITU HEBAT

LPM NASIONAL FISIP - UMUM • CERPEN
AKSI 'BULLYING' TIDAK MENANDAKAN SESEORANG ITU HEBAT

[LPM NASIONAL] Di kampus yang tenang, terselip cerita tak terungkap. Di tengahnya, seorang mahasiswa bernama Arief, ia juga seorang wartawan bersemangat, merasa terpanggil untuk menggali isu-isu sensitif. Pada suatu hari, Arief mendengar tentang serangkaian kejadian Bullying yang meresahkan di kalangan mahasiswa.

 

Arief memutuskan untuk menggali lebih dalam, meski risikonya besar. Dengan Bolpoint dan Kamera di tangannya, dia mulai mendekati para saksi, korban, dan mungkin pelaku. Rasa ingin tahu dan keadilan mengiringi langkahnya.

 

Saat menjalani penyelidikan, Arief bertemu dengan Sarah, mahasiswi yang menjadi salah satu korban Bullying. Sarah merasa sulit untuk berbicara, tetapi Arief dengan penuh empati berhasil membuatnya membuka hati. Cerita Sarah menjadi pondasi bagi pemberitaan Arief.

 

Bulan demi bulan, Arief terus menggali fakta-fakta tersembunyi. Dia menemukan bahwa Bullying bukanlah masalah sepele, melainkan akar dari ketidaksetaraan, persaingan berlebihan, dan keinginan lebih untuk mendominasi. Arief bertekad mengungkap kebenaran, bahkan ketika beberapa pihak mencoba menutupinya.

 

Walaupun mendapat tekanan dari beberapa pihak yang tidak senang dengan pemberitaannya, Arief tetap melanjutkan perjuangannya. Berita-beritanya membuat para pembaca sadar akan keberadaan masalah ini dan menciptakan momentum untuk perubahan di kampus.

 

Akhirnya, hasil kerja keras Arief membuahkan hasil. Kampus mulai mengambil langkah-langkah tegas untuk mengatasi Bullying. Mahasiswa dan staf akhirnya merasa lebih aman dan dihargai.

 

Arief, dengan pena dan kamera sebagai senjatanya, bukan hanya seorang wartawan mahasiswa. Dia adalah pejuang kebenaran, yang membawa perubahan positif ke dalam kampusnya. Ceritanya menjadi inspirasi bagi banyak orang membuktikan bahwa satu suara, bahkan dari seorang mahasiswa dapat membawa perubahan besar.

 

Opini Lainnya : MENGUPAYAKAN KESEJAHTERAAN BERSAMA: PENINGKATAN KEBERSIHAN KANTIN DALAM LINGKUNGAN KAMPUS

Penulis : Dynamolaxis

Editor    : Abay

LPM NASIONAL FISIP - UMUM • CERPEN Selasa, 27 Feb 2024 - 1:39 am

MUNGKIN KAMU SUKA

Bukan Lagi Bagian Dari PKKM: Magang Mandiri Ilmu Komunikasi FISIP UNTAD Kembali Seperti Sebelumnya, Tanpa Insentif

Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilombakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,…

LPM NASIONAL FISIP 5 bulan yang lalu
MENGUPAYAKAN KESEJAHTERAAN BERSAMA: PENINGKATAN KEBERSIHAN KANTIN DALAM LINGKUNGAN KAMPUS

[LPM NASIONAL] Kantin merupakan salah satu area vital yang disediakan oleh kampus guna memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dosen maupun masyarakat kampus…

LPM NASIONAL FISIP 3 bulan yang lalu
Darurat! Predator Kampus Yang Mengancam Ruang Aman Bagi Mahasiswa

Banyaknya berita tak sedap yang terus beredar di media menge LPM NASIONAL FISIP 11 bulan yang lalu